-->
Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel HTC via mail, join sekarang!

Selasa, 10 Januari 2012

Hari Batik Nasional

Selasa, 10 Januari 2012
Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono, Ibu Budiyono, dan rombongan duta besar Senin (3/10) ini, naik becak yang dihiasi aksen lukisan batik.
Becak-becak itu siap di depan ruang transit Stasiun KA kemudian menuju lokasi acara peringatan Hari Batik Nasional di Lapangan Jetayu, Kota Pekalongan. Hal itu terungkap pada rakor persiapan peringatan Hari Batik Nasional di ruang sidang atas Pemkot Pekalongan yang dipimpin Sekda Provinsi Jateng, Drs Hadi Prabowo.
Pada kesempatan tersebut dilakukan pengecekan kesiapan dari masing-masing pihak yang melaksanakan kegiatan itu, seperti tim advance dari kepresidenan, Pemkot Pekalongan, Polda Jateng, PT Kereta Api Indonesia (KAI), dan event organizer (EO).
Ibu negara Ani Bambang Yudhoyono dan ibu Budiyono serta rombongan duta besar yang menghadiri kegiatan tersebut, mengenakan pakaian batik. Karena itu pada kesempatan itu Sekda Jateng mengharapkan pihak stasiun kereta api Kota Pekalongan siap menyambut kedatangan dan kepulangan rombongan itu.
Dihadapan Sekda Jateng, pihak PT KAI menyatakan telah mengerahkan seluruh personel yang ada untuk keamanan dan selalu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak keamanan terkait kedatangan Ibu Negara di Kota Pekalongan.
Adapun EO mengaku pihaknya juga telah melakukan persiapan maksimal dalam penyelenggaraan acara termasuk lokasi-lokasi yang menjadi jalan ibu negara dan rombongan dari Jakarta termasuk para duta besar.
Sementara pada lokasi kegiatan peringatan Hari Batik Nasional, EO membuat konsep perkampungan batik menggunakan rumbai-rumbai dan stand-stand pun disesuaikan dengan nuansa alami yang menarik perhatian.
sumber :http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/10/02/98088/Hari-Batik-Nasional-Ibu-Negara-Akan-Naik-Becak-Batik

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © batik indonesia | Powered by Blogger | Template by HTC