-->
Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel HTC via mail, join sekarang!

Jumat, 09 Desember 2011

Batik Dipamerkan di Harrods,London

Jumat, 09 Desember 2011




LONDON, KOMPAS.com — Kementerian Perdagangan kembali menyelenggarakan in stor promotion di Harrods Department Store, London, Inggris, mulai 31 Juli hingga 27 Agustus 2011. Kegiatan tahunan ini sebagai upaya untuk meningkatkan citra produk Indonesia di pasar internasional.
"Kegiatan in store promotion dilakukan dalam rangka membangun dan memperkuat citra produk Indonesia yang berkualitas. Pada lima tahun terakhir, perkembangan dan variasi produk Indonesia yang berkelas semakin banyak dan luas seiring dengan pengembangan industri kreatif di Indonesia," kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dalam siaran persnya, Minggu (31/7/2011).
Pemilihan Harrods Departement Store ini dilakukan mengingat tempat ini merupakan salah satu ikon pariwisata Inggris, dengan jumlah kunjungan sebesar 13 juta pengunjung per tahunnya. Dengan begitu, Mari menambahkan, penempatan kegiatan ini di tempat tersebut, bukan hanya menjangkau masyarakat Inggris dan Eropa. Masyarakat dunia pun termasuk di dalam jangkauan.
"Jika kita melakukan promosi dan penjualan produk di Harrods, ini berarti kita bukan hanya merambah Inggris dan Eropa, tetapi telah merambah dunia," katanya.
Adapun produk Indonesia di pameran yang bertemakan "Remarkable Indonesia" ini merupakan produk hasil seleksi, antara lain furnitur berbahan rotan, kerajinan tangan (keramik, barang pecah belah, kerajinan tembaga dan aluminium, kipas, kerajinan kayu, wayang, natural goni), perhiasan (mutiara, perak), fashion (syal, tas, baju, selendang batik, legging lycra, sarung batik indigo, kain yang dicelup, batik, dan pakaian), kertas daur ulang, serta dekorasi rumah (alat tulis, perlengkapan makan, lampu, perabotan lainnya).
Pemilihan ini didasarkan pada kategori natural, dapat didaur ulang (recycle), dan dapat diperbaharui (renewable). Tidak hanya produk nonpangan yang ditampilkan di ajang tersebut. Kuliner khas Indonesia, seperti jenis rotisserie dan sea grill ditempatkan di bagian food hall.
Ajang promosi seperti ini akan secara intensif dilakukan oleh kementerian ini, baik di dalam maupun luar negeri. "Oleh karena itu, Indonesia harus semakin gencar dalam mempromosikan produk tersebut sehingga masyarakat dunia mengetahui, menghargai, dan membeli produk Indonesia," tuturnya.Sumber :http://batikindonesia.com/tag/batik-sumatra

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © batik indonesia | Powered by Blogger | Template by HTC