-->
Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel HTC via mail, join sekarang!

Jumat, 09 Desember 2011

Jumat, 09 Desember 2011





Saya menaiki taksi dari KBRI di Washington DC menuju ke Bethesda yang terletak di negara bagian Maryland. Sang sopir ternyata sangat aktif mengajak bicara saya, dan ketika mengetahui bahwa saya orang Indonesia, kontan dia bertanya ” Why didnt you wear your Batik?”. Ternyata dia aslinya berasal dari Slovakia, dan pernah beberapa kali ke Indonesia. “Look at my hat…” katanya. Saya baru tersadar, ternyata topi-nya bermotif batik, dan dia beli di Bali pada 2009.
Rasanya benar kalau saya bilang bahwa Batik kini sudah lumayan mendunia, dan rasanya sulit untuk mencari “lawan” batik, yang begitu banyak corak. Saya mendapatkan email dari seorang staff di KBRI Washington DC, dan mengatakan bahwa KBRI akan mengadakan kompetisi design Batik di Amerika Serikat yang dikemas dalam “American Batik Design Competition”. Saya sempat tweet, dan posting di website ini. Namun kemudian saya terlupa….dan pagi ini membaca Kompas.com, ternyata kompetisi berjalan lancar, dan pemenang bahkan sudah diumumkan.Sumber :http://goodnewsfromindonesia.org/2011/11/25/batik-amerika/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © batik indonesia | Powered by Blogger | Template by HTC